Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeHumanitiMualaf Center Indonesia Peduli Kabupaten Kuningan Berbagi Santunan

Mualaf Center Indonesia Peduli Kabupaten Kuningan Berbagi Santunan

Dejurnal.com, Kuningan – Mualaf Center Indonesia Peduli (MCIP) Kabupaten Kuningan Jawa Barat mengadakan kegiatan berbagi santunan dengan tema “Santunan Mualaf Berbagi Kebahagiaan Dengan Warga Mualaf”. Santunan dibagikan kepada 150 orang mualaf, bertempat di rumah singgah mualaf, Kp. Citamba, Kelurahan Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Minggu 07 April 2024.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua panitia, Dr. Insan Nulyaman, M.Pd.I beserta jajaran panitia, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cigugur, H. Uhadi, M.Pd juga Forkopimcam Cigugur, dan warga mualaf yang menerima santunan, acara dimulai pukul 09.00 s/d 12.00.

Insan selaku panitia mengatakan kepada awak media Dejurnal.com via seluler, “Alhamdulillah kegiatan berbagi santunan untuk kebahagiaan warga mualaf telah dilaksanakan dengan lancar dan warga terlihat sumringah. Dana yang terkumpul untuk kegiatan ini dari kami jajaran panitia juga masyarakat pada umumnya yang peduli untuk kegiatan ini. Santunan yang diberikan berupa uang dan sembako, Mudah mudahan warga mualaf yang menerima santunan ini bisa merasakan kebahagiaan dan memang menurut kacamata bathin saya terlihat mereka itu sumringah,” ujarnya.

Lanjut Insan, sebetulnya warga mualaf yang harus diberi santunan sebanyak 600 orang yang di data oleh kami, namun ya kemampuan kami untuk tahun ini berbagi santunan hanya cukup untuk 150 warga mualaf, karena dana yang terkumpul cukup untuk sebanyak 150 orang, mudah mudahan tahun depan bisa bertambah,” katanya.

Lebih lanjut Insan mengatakan,” Kami Ucapkan Jazakumullah khoeron katsiron atas donasinya, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan kelancaran dan membalas semua kebaikannya, Aamiin yaa rabbal’alamin,” pungkasnya. ***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI