Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeEdukasiJuara 2 MTQ Tingkat Jawa Barat Bupati Apresiasi Kafilah Kabupaten Bandung

Juara 2 MTQ Tingkat Jawa Barat Bupati Apresiasi Kafilah Kabupaten Bandung

Dejurnal.com, Bandung – Kafilah Kabupaten Bandung meraih peringkat kedua Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 Tingkat Jawa Barat Tahun 2024 yang digelar Kabupaten Bekasi, dari tanggal 27 April- hingga 4 Mei 2024.

MTQ Jawa Barat ke-38 yang mengusung tema “Agungkan Al-Qur’an di Kota Industri Untuk Jawa Barat Juara Lahir Batin” ini diikuti kafilah dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Kafilah Kabupaten Bandung meraih poin 59, disusul Kota Bandung di peringkat ketiga dengan 57 poin. Sementara peringkat 4 diraih Kota Bogor dengan 44 poin dan kelima Kabupaten Karawang (36 poin). Sedangkan tuan rumah Kabupaten Bekasi menjadi juara umum dengan nilai 127 poin, dan berhak merebut Piala Tetap Gubernur Jawa Barat.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengapresiasi capaian para kafilah yang sudah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Bandung di ajang MTQ Jabar tahun ini.

“Terima kasih kepada 54 kafilah, 32 pembinan dan 28 official, yang telah berjuang maksimal menjadi juara kedua di MTQ ke-38 tingkat Jawa Barat,” ucap Bupati Bandung, Senin (6/4/2024).

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bandung, Ruli Hadiana juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh kafilah.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada Bapak Bupati Bandung, Bapak Sekretaris Daerah, para kepala OPD dan seluruh pihak atas dukungan, motivasi dan support serta doanya, sehingga Kabupaten Bandung menempati juara kedua di MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat,” kata Ruli.

Ruli menyatakan LPTQ Kabupaten Bandung akan terus melakukan evaluasi dari berbagai sisi agar pada gelaran MTQ berikutnya Kabupaten Bandung akan kembali meraih gelar juara umum. “Kita akan lakukan evaluasi dan terus meningkatkan pembinaan,” tandasnya. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI