Senin, 22 April 2024
BerandaTema "LINGKUNGAN" Jadi Jargon HUT RI Di Panyadap

Tema “LINGKUNGAN” Jadi Jargon HUT RI Di Panyadap

Dejurnal.com- Bandung,-

Warga desa Panyadap kecamatan Solokan Jeruk tumpah ruah dilapangan sepakbola Panyadap, untuk menghadiri dan melaksanakan kegiatan parade, karnaval, dan pawai pembangunan di 18 RW, Sabtu 18 Agustus 2018.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, kebetulan tahun ini ( HUT RI ke 73 ) mengambil tema Lingkungan. Ujar Kepala desa Panyadap Agung Pramuja Alamsyah.

Masih menurut Agung Pramuja Alamsyah , tema lingkungan ini sangat relevan sekali dengan program presiden Republik Indonesia yaitu Citarum Harum. dimana Desa Panyadap dilalui oleh sungai Cisunggala yang merupakan anak dari sungai Citarik, sedangkan sungai Citarik sendiri merupakan anak dari sungai Citarum. Tambahnya.

Lebih lanjut Agung Pramuja Alamsyah menambahkan ” alhamdulillah diwilayahnya di seluruh RW telah ada MCK , serta masyarakatnya telah sadar membuang sampah.

Kegiatan karnaval, parade pembangunan, para pesertanya tidak hanya diikuti oleh warga desa Panyadap, tetapi ada diluar desa panyadap juga mengikutinya yaitu Desa Bojong kecamatan Majalaya dan desa Padamukti kecamatan Solokan Jeruk . Ungkap Agung.

Sementara itu Imron dari LSM GMBI Wilayah Solokan Jeruk mendukung dengan langkah kades Panyadap yang melaksanakan kegiatan tersebut, semoga Desa Panyadap lebih maju.

Hal senada disampaikan sekertaris camat kecamatan Solokan Jeruk Cucu Endang mengafresiasi dengan adanya kegiatan tersebut. Ia berharap semoga kegiatan ini terus berlanjut.

Cucu Endang berpesan kepada warga pantadap khususnya dan warga solokan jeruk pada umumnta untuk selalu menjaga lingkungan dan dan selalu jaga kekompakan dan kebersamaan diantara masyarakat. Pungkasnya. ***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI