Rabu, 29 Mei 2024
BerandadeNews20 Warga Desa Mekarwangi Kecamatan Ibun Dapat Program BSPS

20 Warga Desa Mekarwangi Kecamatan Ibun Dapat Program BSPS

Dejurnal.com – Bandung

Desa Mekarwangi Kecamatan Ibun merupakan salah satu desa di Kabupaten Bandung yang akan mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS ). Program BSPS tersebut dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia.

” Di Desa Mekarwangi Kecamatan Ibun, jumlah penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS ) ada 20 orang. Ujar Kades Mekarwangi Wiwi Widaningsih seusai kegiatan penanda tanganan dan serah terima buku tabungan penerima bantuan program bsps snvt Jabar Kabupaten Bandung 2019, di aula ruang pertemuan Desa Mekarwangi, Kamis( 29/8/2019).

Turut hadir pada kegiatan tersebut tim teknis Kabupaten Bandung Pada Dinas Perkimtan Alit Abdurahman ST, konsultan bsps, perwakilan BNI dan 20 warga penerima bantuan.

Wiwi Widaningsih mengungkapkan, ” Tidak hanya dari program BSPS, perbaikan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) bagi warga Mekarwangi, tetapi di tahun 2019 ini, Alhamdulillah, Desa Mekarwangi akan mendapatkan bantuan RTLH dari pemerintah provinsi Jawabarat sebanyak 50 unit, dan 4 unit dari reguler Apbd Kabupaten Bandung.

Lebih lanjut Wiwi Widaningsih yang biasa disapa Indung, mengungkapkan “Berbagai bantuan RTLH yang turun ke Desa Mekarwangi, bertujuan untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat dan kebutuhan pokok/ primer masyarakat di bidang papan ( rumah ).

Istri dari Undang Komara ini berharap supaya cepat pelaksanaan pembangunan rtlh tersebut , dan bantuan tersebut segera bisa dimanfaatkan oleh warga para penerima bantuan.

Sementara itu tim teknis Kabupaten Bandung pada dinas Perkimtan Alit Abdurahman ST, mengatakan mekanisme program BSPS dari pemerintah pusat , tidak jauh berbeda dengan mekanisme program RTLH lainnya.

“Hanya di sistem pencairan nya saja, yaitu anggaran masuk ke rekening masing- masing penerima bantuan , dan pencairan sifatnya Pemindah Bukuan yang dilakukan koordinator penerima bantuan ( KPB ) ke suplayer/perusahaan bahan bangunan yang sudah ditunjuk”. Jelasnya.

Diakhir pembicaraan Alit Aburahman ST berharap dengan adanya program BSPS di Desa Mekarwangi Kecamatan Ibun, dapat terselesaikannya salah satu permasalahan masyarakat dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat. ***

@Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI