Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsP2KD Babakan Laksanakan Berbagai Tahapan Pilkades

P2KD Babakan Laksanakan Berbagai Tahapan Pilkades

Dejurnal.com – Bandung

Pemilihan Kepala Desa Serentak gelombang ketiga tahun 2019, tinggal beberapa bulan lagi. Dikabupaten Bandung ada 199 Desa yang akan menyelenggarakannya, salah satunya Desa Babakan Kecamatan Ciparay.

Sebagai implementasi dari itu Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Desa Babakan membentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Babakan Kecamatan Ciparay , Tugas dari P2KD adalah melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2019. Ujar Salah satu anggota P2KD Babakan , Ayi Badrudin saat ditemui dejurnal.com , Senin ( 19/8/2019).

Ayi Badrudin menuturkan, pihaknya saat ini telah melaksanakan , sedang dan akan melaksanakan “tahapan-tahapan pilkades.

“Tahapan pilkades yang sudah dilaksanakan P2KD Babakan adalah sebagai berikut yaitu pendaftaran bakal calon, penetapan DPT.” Jelas Ayi Badrudin.

Lebih lanjut Ayi Badrudin menjelaskan, tahapan – tahapan yang sedang dilaksanakan adalah penyusunan proposal, pemeriksaan berkas bakal calon kepala desa, pengumuman DPT yg ditempelkan/ diumumkan Kepada warga masyarakat melalui RW. Sedangkan tahapan yang akan dilaksanakan adalah penetapan bakal calon, pengambilan / pengundian nomor urut dan pelaksanaan kampanye. Tambanya.

Diakhir pembicaraan Ayi Badrudin berharap , pilkades Babakan 2019, Mari kita ciptakan pesta demokrasi yang jujur, adil, bebas rahasia Demi terciptanya Pemimpin yang Amanah. Tutupnya**

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI