Jumat, 24 Mei 2024
BerandadeNewsBapeda Karawang Gelar Acara Kompetisi Inovasi Ekonomi Kreatif

Bapeda Karawang Gelar Acara Kompetisi Inovasi Ekonomi Kreatif

Dejurnal.com, Karawang – Bappeda Karawang melalui bidang Pemkesos akan menyelenggarakan kompetisi inovasi pengembangan kelompok ekonomi kreatif mulai pertengahan oktober hingga akhir bulan November 2019 memperebutkan trophy Bupati Karawang.

“Kompetisi ini bagi komunitas dan kelompok ekonomi kreatif dalam rangka penanggulangan kemiskinan,” Kata Kabid Pemenkos Bapeda Karawang Dedi Nuryadi kepada Dejurnal.com, Jumat (11/10/2019).

Menurut Dedi Nuryadi, sasaran kegiatan melibatkan seluruh kelompok ekonomi kreatif untuk di jadikan role model pengembangan usaha kelompok ekonomi kreatif untuk penanggulangan kemiskinan dan akan disaring menjadi tiga besar.

“Nantinya akan menjadi
pemenang dan akan di fasilitasi ke tingkat propinsi Jabar untuk mendapatkan pendampingan program bersumber dari CSR propinsi Jawa Barat,” kata Dedi.

Dikatakannya, saat ini Bapeda membuka pendaftaran secara luas dari tanggal 10 sd 23 Oktober 2019 bahan yang uji yang akan di jadikan bahan perlombaan meliputi
Uji proposal dan uji lapangan di lakukan oleh tim penilai yg berasal dari akademisi perwakilan bappeda Jabar dan unsur Pemda Karawang.

“Nantinya akan dikaji serta dijadikan bahan percontohan bagi kelompok kreatif lainnya,” kata Dedi.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI