Jumat, 12 April 2024
BerandadeNewsKCD Pendidikan Jabar Wil XI Dukung Persoalan Lahan Garut Dikelola "Orang Provinsi"...

KCD Pendidikan Jabar Wil XI Dukung Persoalan Lahan Garut Dikelola “Orang Provinsi” Dituntaskan

Dejurnal.com, Garut – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barar Wilayab XI Kabupaten Garut Asep Sudarsono mendukung persoalan potensi PAD dari lahan milik Pemkab Garut yang dikelola oleh “orang provinsi” untuk diselesaikan sampai tuntas.

“Harus diselesaikan dan harus tanggung jawab bagi para pihak yang mengelola lahan tersebut agar tidak menjadi masalah di kemudian hari,” tegas Asep kepada dejurnal.com di kantornya, Rabu (2/10/2019).

Ia mengatakan, dirinya baru dua bulan menjabat sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan XI, dan untuk persoalan lahan milik Pemkab Garut yang dipakai SMK itu sudah selesai walaupun pada awalnya saling klaim.

“Sudah dimusyawarahkan dan sudah selesai tiga pekan lalu,” ujarnya.

Asep mengaku untuk persoalan adanya hasil panen dari lahan milik Pemkab tersebut dirinya baru mengetahui, namun demikian ia sepakat agar hal ini harus dituntaskan.

“Saya akan coba berkomunikasi dengan Kepala Sekolah dan yang bersangkutan, bagaimana jelasnya, jika memang benar yaa nanti kita lihat tanggung jawabnya,” ujarnya.

Sejatinya, lanjut Asep, persoalan ini sudah bisa ditangani oleh Kepala Sekolah dengan memanggil yang bersangkutan dan menginventarisir apa yang menjadi permasalahan, sehingga dapat diketahui akar persoalannya dan juga problem solvernya.

“Jangan menunggu persoalan ini menjadi bola liar, apalagi sudah masuk di ranah hukum,” ujarnya.

Sebagai Kepala Cabang Dinas, Asep menyatakan bahwa tugasnya pembinaan, bukan mencari benar dan salah.

“Insya allah, saya akan berkomunikasi dulu,” katanya.***Rachmanesha/Yohannes

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI