Minggu, 21 Juli 2024
BerandadeNewsWakil Bupati Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Karang Taruna

Wakil Bupati Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Karang Taruna

Dejurnal.com, Karawang – Pemuda Karang Taruna perwakilan dari 13 desa di wilayah Kecamatan Klari ikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bertempat di Aula Kantor Camat Klari, Kamis (31/10/19).

Wakil Bupati H. Ahmad Zamakhsyari Hadir dan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Acara tersebut bertujuan untuk membentuk karakter kepemimpinan, jiwa korsa dan kedisiplinan pada peserta LKD sebagai generasi penerus bangsa dan mampu menjalankan organisasi Karang Taruna dengan baik.

LKD ini diharapkan juga meningkatkan dan membekali jiwa patriotisme bagi pengurus dan angota Karang Taruna. Terutama dalam menjaga tetap tegaknya 4 pilar kebangsaan, yakni UUD’45, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Memupuk wawasan kebangsaan dan rasa tanggungjawab kepada organisasi. Selain itu juga sebagai sarana silaturahmi komunikasi dan kordinasi antar pengurus Karang Taruna desa.

Kang Jimmy sapaan akrab Wabup mengatakan dalam arahannya, melalui LKD ini diharapkan mampu berkontribusi melahirkan kader-kader Karang Taruna yang tangguh, berkarakter dan memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Atas nama Pemkab, Ia mengucapkan terimakasih atas kontribusi dan dharma bhakti keluarga besar Karang Taruna dalam bersama sama membangun Kabupaten Karawang khususnya dalam bidang pembinaan kepemudaan selama ini.

Semoga sinergitas antara Pemkab dengan Karang Taruna bisa lebih mantap lagi,” katanya.

Menurutnya, pemuda memiliki peran yang strategis dalam pembangunan. Maju mundurnya bangsa salah satunya ditentukan oleh kualitas pemudanya. Begitu juga dengan Kabupaten Karawang, berhasil tidaknya pembangunan salah satunya dipengaruhi kualitas pemudanya.

Kang Jimmy menaruh harapan besar kepada pemuda Karang Taruna, “Saya menaruh harapan agar ikut peduli berbagai permasalahan-permasalahan di Karawang, termasuk PR kemiskinan, pengangguran dan permasalahan sosial yang lain,” harap kang Jimmy.*** Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI