Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsBapenda Kejar Target PBB 2020, Sediakan Loket Bumdes

Bapenda Kejar Target PBB 2020, Sediakan Loket Bumdes

Dejurnal.com, Karawang – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Karawang mulai kejar taget PAD sektor pajak bumi dan bangunan (PBB) dengan sistem pembayaran online dan membuka loket di 7 Bumdes dan loket BJB serta BRI.

“Diharapkan dengan dilakukan pelayanan Pembayaran PBB di Bank Bjb maupun BRI termasuk pengembangan kerjasama BJB dengan mini market, Bumdes dll secara bertahap, merupakan salah satu upaya untuk memperluas jaringan pelayanan kepada masyarakat sehingga ada alternatif untuk masyarakat dalam memilih tempat pembayaran PBB yang terdekat di lingkungan masyarakat masing-masing dengan harapan dapat menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat dalam membayar PBB tepat waktu,” papar Kepala Bapenda Hadis Herdiana SH kepada dejurnal.com, Jumat (21/2/2020) di Kantornya.

Menurut Hadis, pola pelayanan online di minimarket dan Bumdes serta loket BJB dan BRI akan dapat meningkatkan target PAD dari sektor pajakPBB sebesar Rp 244.500.000.000 tahun 2020.

Hasilnya tiada lain untuk
mendukung kelancaran dan suksesnya pembangunan di Kabupaten Karawang adapun 7 Bumdes yang menyediakan loket pembayaran PBB antara lain Bumdes Bina Usaha Desa Rawagempol Kec. Cilamaya wetan, Bumdes Klari Makmur Jaya Desa Klari Kec. Klari , Bumdes Rahayu Desa Srijaya Kec.Tirtajaya, Bumdes Citra Barokah Desa Sukaratu Kec.Cilebar, Bumdes Cemerlang Desa Baturaden Kec. Batujaya, Bumdes Sukamulya Desa Sukamulya Kec.Cilamaya Kulon .
Bumdes Mugirahayu Desa Kutamakmur Kec.Tirtajaya

“Dengan sistem pelayanan loket di Bumdes tersebut diharapkan kepada masyarakat bisa membayar Pajak PBB tepat waktu,” kata Hadis.***RIf

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI