Jumat, 19 April 2024
BerandadeNewsAktivis dan Warga Geruduk Pemda Karawang Minta PT Atlasindo Ditutup

Aktivis dan Warga Geruduk Pemda Karawang Minta PT Atlasindo Ditutup

Dejurnal.com, Karawang –
Aktivis dan warga geruduk Kantor Pemkab Karawang, Rabu ( 11/3/2020), mereka melakukan aksi demo menolak operasional PT Atlasindo yang dilnilai telah merusak lingkungan.

Aksi ini dilakukan untuk menolak aktivitas pertambangan yang dilakukan oleh PT Atlasindo Utama di daerah Karawang Selatan, tepatnya di Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru.

Dalam aksinya, mereka bergiliran berororasi di atas mobil komando yang sudah disiapkan dengan pengeras suara.

“Gunung kami dirusak, buka telinga, buka mata, lihat kerusakan sudah merajalela. Gunung kami mau dihilangkan,” teriak salah satu orator.

Pada saat aksi, puluhan warga berkumpul di depan kantor Pemkab Karawang. Mereka menunggu kehadiran Bupati Karawang untuk datang menemui mereka di tempat aksi.

Diketahui, aksi ini dipicu ulah perusahaan nakal bernama PT Atlasindo Utama yang melakukan penambangan batu andesit di Gunung Sinalanggeng. Perusahaan ini dianggap telah merusak alam Karawang dengan melakukan pertambangan. Akibatnya, gunung dan alam menjadi rusak.

“Kami ingin Pemkab menutup seluruh izin pertambangan. Kalau tidak ditemui kita akan paksa, usir Atlasindo,” katanya.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI