Minggu, 21 Juli 2024
BerandaGerbangDesaDana Desa Belum Cair, Pemdes Suci Bisa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dana Desa Belum Cair, Pemdes Suci Bisa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dejurnal.com, Garut – Kendati dana desa belum dicairkan, upaya untuk mencegah wabah covid-19 tetap harus dilakukan, Kepala Desa Suci Dedi Junaedi lakukan penyemprotan di Desa Suci Kecamatan Karangpawitan.

“Sesuai instruksi maka kita melakukan penyemprotan masal di lingkungan masyarakat, Alhamdulillah respon masyarakat baik, ini sempat jadi pembahasan terkait soal sumber anggaran dari mana sempat dibahas kemari didalam rapat, karena Dana Desa belum turun, tidak mungkin membebani masyarakat dalam kondisi sulit, dan Alhamdulillah penyemprotan masal cegah virus Corona dapat dilakukan,” Jelasnya.

Kades menuturkan, penyemprotan dilakukan di titik Bundaran Suci.

“Jadi target kita karena merupakan, salah satu gerbang pintu masuk, persinggahan lintas batas kota dan luar kabupaten, tempat pemberhentian angkot, help, bus , bahkan tampak pula Perusahan Asing PT. DAMBI, yang berkumpulnya masa. Coba lihat tidak ada pos siaga penangan Covid -19, seharusnya Pemda dan petugas lebih peka hal tersebut,” Terangnya.

Sementara itu, Kabid Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Garut Fahmi ditanya tentang dana desa menjelaskan bahwa itu sedang dalam proses.

“Terkait kapan pencairan itu sudah ranahnya KPPN, dari Kabupaten sudah memenuhi persyaratan untuk pencairan, namun terkait pemberkasan sedang di verifikasi oleh KPPN, berharap secepatnya,” jawab Fahmi, Minggu (29/03/2020).***Yohaness

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI