Kamis, 20 Juni 2024
BerandadePrajaParlementariaPPDB Jadi Sorotan Reses H Agus Jaenudin

PPDB Jadi Sorotan Reses H Agus Jaenudin

dejurnal.com Kab Bandung – Musim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sekarang dijadilan momen politik oleh sebagian orang, untuk meraih simpati masyarakat dengan jasanya bisa memasukan siswa ke sekolah yang diinginkan. Ini pendapat salah satu anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Demokrar, H. Agus Jaenudin, S.I.KOM, saat memgawali Reses Masa Sidang III Tahun 2020 di Desa Mekarrahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Kamis (9/7/2020).

Pendapatnya itu disampaikan di hadapan para undangan reses yang memenuhi  salah satu kelas  Yayasan Pendidikan Islam Asyifa Kp Cicukang, desa setempat. Disampaikannya pendapat tersebut sebagai respon atas aspirasi yang disampaikan Kepala Desa Mekarragayu, H. Iip Saripulloh yang meminta solusi kepada Agus sebagai anggota DPRD Kabupaten Bandung yang notabene pituin Marga asih.

H.Iip Saripulloh mengaku, banyak orang tua murid yang.datang.ke rumah minta dibantu agar anakny bisa masuk ke SMAN 1 Margaasih.
“Saya sudah bertemu dengan pihak sekolah, dan pihak sekolah menyebutkan untuk warga Mekar rahayu akan diprioritaskan. Namun, kenyataannya banyak orang tua siswa yang datang ke rumah karena ternyata banyak siswa asal Desa Mekar Rahayu  tidak diterima,” tutur H.Iip.

H Agus Jaenudin Sebagai anggota DPRD, meski yang disampaikan warga terkait PPDB bukan bidang komisinya, tapi ia tetap akan memperjuangkannya.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI