Selasa, 18 Juni 2024
BerandadeHumanitiSaat Pandemi Covid-19 Anak Muda Milenial Harus Inovatif

Saat Pandemi Covid-19 Anak Muda Milenial Harus Inovatif

Dejurnal.Com, PONOROGO – Anak muda milenial dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur mengikuti Coaching Clinics Menggali dan mengembangkan potensi pemuda Ponorogo di Era Milenial, Rabu (12/8/2020) di rumah makan Ecco Kitchen Ponorogo.

Di tengah-tengah acara, Ahmad Faizin N selaku Ketua Panitia Coaching Clinics diselenggarakan oleh Komunitas Pemuda Milenial Ponorogo. Acara juga didukung oleh Gerakan Perempuan Milenial (GPM) Ponorogo.

Dalam kesempatan itu Ahmad Faizin N menegaskan bahwa peserta Coaching Clinics merupakan pemuda yang ada di Ponorogo yang terpilih dan sebagian besar lulusan SMK PGRI 2 Ponorogo dan beberapa lulusan S1. “Jadi ini tidak main-main, kami harapkan pertemuan bisa menggali potensi-potensi kawan-kawan semuanya,” ujar Ahmad Faizin N.

Dia mengaku memfasilitasi pemuda untuk mengembangkan potensinya. “Karena disemua wilayah banyak potensi dan perlu dikembangkan dengan inovasi kawan-kawan,” katanya.

Errisa Dwi Siswandani selaku pemateri yang juga Ketua GPM Ponorogo memaparkan dalam keadaan seperti ini pemuda harus berperan aktif dalam melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat. “Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini,” jelas Errisa Dwi Siswandani.

Saat ini menurut dia, peranan kaum muda atau kaum milenial dalam menghadapi Covid-19 sangat dibutuhkan. “Saya sangat mendukung kegiatan Coaching Clinics ini yang merupakan program dari Bapak wakil Gubernur Jatim Emil Dardak,” tandasnya.

Masih menurut dia, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif. “Dengan mengangkat tema menggali dan mengembangkan potensi pemuda Ponorogo di era milenial, kita berharap program ini benar benar dapat mengantar pemuda Ponorogo untuk lebih berkarya, mampu bersaing dengan potensi yang mereka miliki dan tentunya dapat membuka peluang bagi generasi muda untuk belajar lebih banyak lagi dalam rangka mengembangkan kreativitas,” harapnya.

Pihaknya juga mengatakan, era saat ini bangsa Indonesia memiliki banyak potensi untuk diolah secara kreatif. “Ini kesempatan kaum milenial di Kabupaten Ponorogo berkiprah,” bebernya. (Muh Nurcholis)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI