Senin, 15 Juli 2024
BerandadePrajaKasrem 062/Tn Pimpin Sosialisasi Program Transmigrasi Personel TNI AD

Kasrem 062/Tn Pimpin Sosialisasi Program Transmigrasi Personel TNI AD

Dejurnal.com, Garut, Kasrem Korem 062/Tn Lerkol Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos, M.M pimpin acara sosialisasi program transmigrasi bagi personel TNI AD di Korem 062/Tn bertempat di Aula Purnawarman Makorem 062/Tn Jln Bratayudha no.65, Kamis 29/07/2021.

Danrem 062/Tn melalui Kasrem 062/Tn menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadirannya kepada Kolonel Caj Andri Daniel (Kasubditlurja Ditajenad) beserta rombongan di Makorem 062/Tn.

Program transmigrasi adalah program pemerintah pusat dalam rangka mengatur pemerataan penduduk antar pulau di Indonesia, disamping itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat demikian halnya bagi TNI AD,” ujarnya.

Lanjut disampaikan program ini tentunya mempunyai sinergitas yang jelas dengan tugas pokok TNI yaitu menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, yakni melalui penempatan mantan prajurit TNI sebagai transmigran di daerah perbatasan dan pulau–pulau terdepan atau terluar.

Penyelenggaraan transmigrasi bagi personel TNI AD merupakan salah satu bentuk kepedulian dari pimpinan Angkatan Darat dalam rangka memberikan kesejahteraan kepada personel Prajurit TNI AD yang akan memasuki masa persiapan pensiun (MPP) atau Purnatugas,” pungkasnya.

Sementara itu Kasubditlurja Ditajenad Kolonel Caj Andri Daniel selaku ketua tim dari Ditajenad memberikan sambutan. Dan dilanjutkan acara sosialisasi program transmigrasi oleh Mayor Caj Cornellis menyampaikan sosialisasi progam transmigrasi bagi anggota TNI AD.

Transmigrasi personel TNI AD untuk memberikan kesejahteraan bagi prajurit maupun PNS TNI AD yang memasuki MPP/pensiun yang pelaksanaannya di integritas kan dengan transmigrasi umum yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI.

Menurutnya program Transmigrasi adalah perpindahan penduduk dari suatu daerah yang padat penduduknya yang ditetapkan di dalam wilayah Republik Indonesia, guna kepentingan negara.

Perlu diketahui berdasarkan peraturan Kasad nomor Perkasad 9/VI/2009 tanggal 22 Juni 2009 tentang petunjuk pelaksanaan penyelenggaraan transmigrasi dan Kim kembali personil AD, surat telegram Kasad nomor ST/ 187/2021 tanggal 26 Januari 2021 tentang penyelenggaraan transmigrasi personel TNI AD TA 2021,” terangnya.

Selain itu ia menambahkan acara sosialisasi ini untuk menjaring minat dan animo program transmigrasi, khususnya di lingkungan Korem 062/Tn dan Jajarannya. Untuk ikut transmigrasi ke Sulawesi dan Kalimantan.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Para Kasi Korem 062/Tn dan para peserta sosialisasi perwakilan Prajurit TNI Jajaran Korem 062/Tn,***Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI