Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeNewsRusunawa Jatisari Peringati Maulid Nabi

Rusunawa Jatisari Peringati Maulid Nabi

Dejurnal.com, Bandung – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengajak warga Kabupaten Bandung, khususnya warga penghuni Rusunawa Jatisari untuk menauladani Nabi Muhammad SAW, sebagai nabi terakhir, penyempurna akhlaq.

Sepeninggalan Nabi Muhammad, lanjut bupati umat Islam, harus Nabi Muhammad SAW, umat Islam terutama para ulama, umaro dan kiayai untuk meneruskan jejak risalah Nabi Muhammad.

Hal ini disampaikan Dadang Supriat saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, di UPT Rusunawa Jatisari, Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Jum’at (5/10/2021).

1. Bupati Bandung Dadang Supriatna (tengah) dan Camat Kutawaringin Cepat Azis (kanan) saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi di Rusunawa Jatisari.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini dihadiri juga oleh Kepala UPT Rusunawa Jatisari Deden Mulyana, Camat Kutawaringin Drs. Cep Azis Sukandar M. Si.

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia Yani Basir mengatakan, tujuan dari diselenggarakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad, yakni ingin meningkatjan tali silatuhrahmi dan ukuwah islamiah dalam siar agama.

Dalam upaya meningkatka kegiatan keagamaan ini perlu adanya sarana dan prasarana penunjang. Seperti halnya untuk saat ini di Rusunawa Jatisari belum ada tempat ibadah (Mesjid) dan sarana jalan yang belum memadai, karena jika musim hujan becek.

“Dengan kedatangan Bupati Bandung H. Dadang Supriatna, mudah – mudahan aspirasi yang disampaikan ini dapat terrealisasi, ” kata Basir.

Kepala Bidang Pengembangan Perumahan, melalui Kepala UPT Rusunawa Jatisari, Deden Mulyana menyampwpikan terimakasih kepada seluruh penghuni Rusunawa Jatisari yang telah ikut andil dalam acara Maulid Nabi Muhammad.

Pemghuni Rusunawa Jatisari, menurut Deden Mulyana tidak hanya kompak dalam menyelenggarajan peringatan maulid Nabi Muhammad, tetapi juga dalam kegiatan – kegiatan lainnya, seperti halnya kebersihan dan perawatan lingkungan Rusunwa.

Camat Kutawaringin Cep Azis Sukandar. Ia bersyukur kegiatan yang rutin dilaksanakan di Rusunawa kali ini dihadiri oleh Bupati Bandung H. Dadang Supriatna.

“Kegiatan ini sudah tiga kali dilaksanakan, dan ini menjadi titik awal kegiatan keagamaan khususnya untuk anak – anak dan terbukti kegiatan sehari – hari di Rusunawa Jatisari baik pengajian atau kegiatan keagamaan lainnya memang berjalan dengan baik. Saya berharap kegiatan keagamaan ini harus dipertahankan dan dikembangkan, agar mereka berahlakul karimah,” pungkas Azis. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI