Selasa, 18 Juni 2024
BerandadeNewsHj. Emma Dety Ajak TP PKK Desa di Kecamatan Margaasih Edukasi Warga...

Hj. Emma Dety Ajak TP PKK Desa di Kecamatan Margaasih Edukasi Warga Cegah Stunting

Dejurnal. com, Bandung – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Kabupaten Bandung, Hj. Emma Dety Dadang Supriatnamengajak TP PKK desa yang ada di Kecamatan Margaasih, untuk turun langsung ke lapangan dalam kegiatan posyandu, kegiatan pencegahan stunting, dan kegiatan vaksin.

Kegiatan vaksinasi harus gencar dilaksanakan, sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh. Hj. Emma Dety meminta di Kecamatan Margaasih vaksinasi harus ditingkatkan, karena baru mencapai 68 persen.

“Masih ada PR untuk meraih minimal 80 persen capaian valsin seperti yang ditargetkan oleh Bapak Bupati Bandung. Tentu ini menjadi PR terutama bagi para kepala desa, dan ibu ketua TP PKK, bagaimana carnya supaya vaksinasi ini bisa dilaksanakan,” kata Hi. Emma.

Ha ini disampaikan saat dirinya memberikan pembinaan peningkatan kapasitas kader PKK dalam melaksanakan 10 Program pokok PKK tingkat Kecamatan Margaasih tahun 2021 di Margaasih, Rabu (15/12/21).

Hj. Emma meminta, ada kerja sama dalam upaya meningkatkan minat vaksinasi masyarakat. “Sekarang kebetulan di sini ada Kepala UPT Puskesmas, ada Tim P5A KB, bisa melakukan kerja sama dengan tim bidan desa untuk melaksanakan vaksinasi door to door. Vaksinasi melalui kantor Posyandu melalui kantor RW atau mosyandu supaya lebih meningkat, ” ujar Hj. Emma.

Untuk mencegah stunting, menurut Hj. Emma, salah satu tugas TP PKK juga yang mengdukasi masyarakat dalam upaya meningkatkan gizi dan nutrisi. “Kebetulan penanganan stunting juga turun dari pusat, dan di Kabupaten Bandung juga ada 6 ribu tim pendampingan untuk mencegah stunting, ” tutup Hj. Emma Dety.

Sementara, Camat Margaasih Asep Ruswandi menyampaikan terima kasih atas pembinaan Katua TP PKK Kabupaten Bandung, Hj. Emma Dety. Dengan pembinaan yang dilakukan oleh Hj. Emma Dety, pengetahuan TP PKK Kecamatan Margaasih makin bertambah.

Pada acara tersebut juga ditampilkan produk unggulan kuliner dari 6 desa yang ada di Kecamatan Margaasih. Penampilan beberapa kreasi seni tradisional (tari), dan lomba yel-yel TP PKK dari masing-masing desa. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI