Senin, 24 Juni 2024
BerandadePrajaParlementariaPemicu Banjir Bandang, Ini Kata Anggota DPRD Garut Asli Karangtengah

Pemicu Banjir Bandang, Ini Kata Anggota DPRD Garut Asli Karangtengah

Dejurnal.com, Garut – Selain Cuaca Ekstrim dan curah hujan tinggi yang terjadi pada Sabtu (27/11/2021), penyempitan dan Pendangkalan Sungai Cinangsi menjadi pemicu banjir bandang yang terjadi di kecamatan Sukawening dan Karangtengah.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Garut Fraksi PKS Dede Salahudin yang notabene asli orang desa Caringin Kecamatan Karangtengah.

Disampaikan H. Dede Salahudin, dari hasil penelusuran yang dilakukan bersama warga, selain curah hujan yang tinggi, disebagian aliran sungai Cinangsi terjadi penyempitan dan pendangkalan sungai.

”Dengan debit air tinggi yang terjadi hujan pada Sabtu pagi hingga sore hari, berakibat sungai yang ada tidak dapat menampung air hingga terjadi banjir Bandang,” katanya.

Saat ini lanjutnya, Dede Salahudin, krisis yang terjadi justru soal kebutuhan air bersih, makanan dan pakaian bagi warga yang terdampak.

”Saya berharap secepatnya permasalahan ini segera diselesaikan, agar masyarakat bisa tenang di tengah kegiatan pembersihan sisa – sisa kebanjiran di tempat tinggalnya,” harapnya.***Wato

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI