Minggu, 19 Mei 2024
BerandadeHumanitiTiga Rumah Korban Kebakaran di Cimenyan Akan Diperbaiki

Tiga Rumah Korban Kebakaran di Cimenyan Akan Diperbaiki

Dejurnal.com, Bandung- Tiga rumah warga yang menjadi korban kebakaran di Pasir Leutik Jalan Asri No. 81 RT 03 RW 04, Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, akan segera diperbaiki.

Hal ini dikatakan Bupati Bandung, Dadang Supriatna saat meninjau lokasi bencana longsor di RW 05, Desa Sukamaju Kecamatan Cimaung, Minggu (1/5/2022), lalu.

Seperti dilaporkan bencana longsor terjadi di RW 05, Desa Sukamaju, mengakibatkat akses jalan aktif yang biasa digunakan warga sekitar terganggu.

Bupati bersama jajaran perangkat daerah: Kepala Disperkimtan, Kepaal BPBD, Kepala Disdamkar, Kepala Dinkes, Ka Satpol PP, Ka Kepala Bappelitbangda, dan Kepala Dinsos, Kabupaten Bandung meninjau lokasi bencana untuk segera melakukan perbaikan.

“Nanti akan diperbaiki melalui program bedah rumah,” kata Kang DS.

Bupati Bandung HN Dadang Supriatna mengintruksikan Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung untuk segera melaksanakan rapat koordinasi dengan jajaran Forkopimcam Cimaung aras bencana tanah longsor yang terjadi di RW 05, Desa Sukamaju, Kecamatan Cimaung. Hal itu menurut Dadang Supriatna, agar kejadian itu statusnya tanggap darurat untuk dilakukan perbaikan.

“Saya melihat kondisi Desa Sukamaju Kecamatan Cimaung yang longsor. Ini jalan akses yang sangat digunakan dan sangat aktif,” kata Dadang Supriatna di lokasi longsor.

Dadang Supriatna pun akan segera memperbaiki tanggul Sungai Cikeruh yang jebol di Rancaekek Kabupaten Bandung yang menyebabkan terjadinya banjir menggenangi permukiman penduduk.

“Perbaikan akan dilakukan setelah mekanisme administratif dilakukan,” katanya.

Kang DS, panggilan akrab Bupati Dadang Supriatna pun mengatakan, tiga rumah warga yang menjadi korban kebakaran di
Pasir Leutik Jalan Asri No. 81 RT 03 RW 04, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimenyan.

“Nanti akan diperbaiki melalui program bedah rumah,” kata Kang DS.

Sebelumnya, Kang DS pun mendampingi kunjungan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan Dewan Pertimbangan Presiden yang melaksanakan pantauan mudik Lebaran di Nagreg.

Dikatakan Kang DS, Menteri Perhubungan mengapresiasi kekompakan jajaran Forkopimda Bandung dalam pengamanan arus mudik Lebaran 1443 Hijriyah.

Secara umum lalulintas kendaraan para pemudik yang melintasi jalur Nagreg aman, lancar dan tidak ada kemacetan kendaraan.

“Ini berkat rekayasa jalan yang top banget, sangat bagus yang dilaksanakan tim gabungan di lapangan. Kendaraan pemudik Lebaran yang melintasi jalur Nagreg mencapai 130.000 unit relatif stabil dan lancar,” katanya.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI