Sabtu, 18 Mei 2024
BerandadeEdukasiAmim Meriatna Subhan Berharap Para Para Juara FTBI Kabupaten Bandung Berprestasi di...

Amim Meriatna Subhan Berharap Para Para Juara FTBI Kabupaten Bandung Berprestasi di Tingkat Jabar

Dejurnal.com, Bandung – Kasi Pembinaan dan Pengembangan Bidang SD Dinas Pendidikan ( Disdik) Kabupaten Bandung, H. Amim Meriatna Subhan, S. Pd. M. Pd mengucapkan selamat kepada siswa SD para juara Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat kecamatan.

Belum lama ini beberapa kecamatan dari 31 kecamatan di Kabupaten Bandung menggelar FTBI tingkat kecamatan.. Seperti Kecamatan Soreang yang menggelar FTBI tanggal 12 Agustus 2023 di SDN 2 &3 Soreang, dari perhelatan ini salah satunya berhasil jadi juara 1 Nulis Carita Pondok, Yunika Putri Nurfadillah kelas 6 SDN Pamoyanan, Kecamatan Soreang.

Sedangkan Kecamatan Arjasari menggelar FTBI tanggal 9 September 2023. Dari perhelatan ini Umar Rasha Ardiansyah dan Naira Zulfa Tamata kelas 5 SD Lebakwanvi 01, Kecamatan Arjasari jadi juara pertama putra dan putri.

“Para juara tersebut dan yang lainnya akan berlomba di FTBI tingkat Kabupaten Bandung yang rencananya aka digelar bulan Oktober 2023. Dalam. ajang ini saya harap bukan sekedar untuk menjadi juara, tetapi yang utama partisipasi dan semangatnya, ” kata Amim Meriatna Subhan di ruang kerjanya, Rabu (13/9/2023).

Di tingkat Kabupaten Bandung nanti, jelas Amim peserta dari 31 kecamatan akan dipilih dari juara 1 sampai 3. ” Untuk juara 1 dari masing-masing kategori lomba akan diikutasertakan mewakili Kabupaten Bandung di tingkat Jawa Barat. Semangat terus kepada para juara, ” ujar Amim.

Amim berharap kontingen dari Kabupaten Bandung bisa berprestasi di tingkat Jabar. Ia ingin mengulang momen ketika dari Kabupaten Bandung menjadi finalis FTBI tingkat Jabar tahun 2023 di Pangandaran. H. Amim yang pada waktu itu jadi Ketua Kontingen mengantar siswa dari SD Cingcin 01, Queenthadira Afifah Gismi Putri, meski hanya menjadi juara II, tapi prestasi yang sangat membanggakan. *** Sopadi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI