Jumat, 3 Mei 2024
BerandaGerbangDesaJalan Dusun Cimasuk Dihotmix, Kades Suci : Anggaran dari Bankeudes

Jalan Dusun Cimasuk Dihotmix, Kades Suci : Anggaran dari Bankeudes

Dejurnal.com. Garut – Pekerjaan hotmix jalan desa yang berlokasi di Dusun Cimasuk Desa Suci Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut dipertanyakan warga. Pasalnya pekerjaan hotmix jalan desa tersebut selain tidak adanya papan kegiatan proyek, besaran dan sumber anggaran tidak diketahui darimana.

Kendati demikian, warga masyarakat Dusun Cimasuk tetap mengucapkan terima kasih atas adanya pekerjaan hotmix jalan. Terlepas sumber anggarannya berapa dan darimana, warga menduga hal itu karena kurangnya sosialisasi dan tidak adanya keterbukaan informasi yang akhirnya menjadi tanda tanya bagi warga masyarakat yang berada disekitar lokasi proyek.

“Informasinya sih ini pekerjaan hotmix jalan ini bantuan dari salah satu anggota DPRD, tapi siapanya kita tidak tahu, yang pasti kami warga Kp. Cimasuk mengucapkan terima kasih, atas segala perhatiannya,” Ujar salah satu warga.

Ketika ditanya apakah sebelumnya ada sosialisasi atau pemberi tahuan akan ada pekerjaan hotmik jalan desa, warga rata – rata menjawab tidak tahu dan atas hal tersebut menyarankan ke Ketua RT dan RW setempat.

Ketua Rukun Warga 07 Desa Suci juga ternnyata tidak terlalu banyak tahu terkait pekerjaan jalan hotmix itu. “Ya, waktu itu Pa Kades bilang akan ada pekerjaan peningkatan dan pengerasan jalan di kampung Cimasuk dan Ciherang, kami atas nama warga masyarakat dan Pengurus RW.07, berterima kasih kepada para pihak, terlepas sumber anggaran dari mana dan besarnya berapa, takut salah silahkan ke Pa Kades aja biar jelas, ujarnya.

Berkaitan hal ini , Kepala Desa Suci pun saat dikonfirmasi tentang kegiatan proyek hotmix jalan menjawab dengan simpel. “Bankeudes, Panjang 700 Meter Lebar 3 Meter dan Tebal 4 Centimeter, anggaran Rp 500 Juta,” tandasnya, Sabtu (6/1/2024).***Yohaness

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI