Kamis, 2 Mei 2024
BerandadeEdukasiPentas PAI Kecamatan Soreang 2024, Upaya Bentuk Siswa Berahlakul Kharimah

Pentas PAI Kecamatan Soreang 2024, Upaya Bentuk Siswa Berahlakul Kharimah

Dejurnal.com, Bandung- Sekitar 300 siswa SD mengikuti Pentas (Pekan Keterampilan dan Seni) Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SD se Kecamatan Soreang di Kecamatan Soreang, Senin (4/3/2024).

Pentas PAI yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI ) SD Kecamatan Soreang ini diisi dengan Lomba Cerdas Cermat (LCC) , Rebana, Tahfid Qur’an, Adzan, Praktik lSolat, Pidato , dan Lomba Kaligrafi.

Selain Ketua KKG PAI Kabupaten Bandung, Agus Sudrajat, M.Pdi., hadir pada pembukaan Pentas PAI ini di antaranya, para Kepala Sekolah (KS) SD se Kecamatan Soreamg, Ketua K3S , Pengawas PAI, Ketua PGRI Soreang, dan Pengawas Satker Soreang.

Pengawas PAI Satker Disdik Soreang, Sulistyaningsih, M.Pd menyebut, Pentas PAI tingkat Kabupaten Bandung akan dilaksanakan pada bulan Mei 2024 di kecamatan Cicalengka, sedangkan Pentas PAI tingkat provinsi Jabar akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024 di kota Bandung.

“Alhamdulillah Kcamatan Soreang merupakan kecamatan ketujuh yang sudah melaksanakan kegiatan Pentas PAI se Kabupaten Bandung, ” kata Sulistyaningsih

Sulistyaningsih berharap, Pentas PAI menumbuhkan minat dan bakat anak, serta dapat menjadi penguatan karakter mewujudkan anak- anak yang berahlakul karimah.. Tema dari Pentas PAI Soreang adalah upaya Menciptakan Peserta Didik yang Kreatif, Inovatif dan Berahlakul Karimah, ” katanya.

Ketua KKG Soreang, H. Dasum, S. P.d.I bersukur Pentas PAI banyak diikuti siswa.
Dasum berharap Kaligrafi dan lMTQ untuk bisa menjuarai ke tingkat Kabupaten Bandung maupun ke tingkat Propinsi dan berharap sampai tingkat nasional dari kecamatan Soreang.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI