Selasa, 18 Juni 2024
BerandadePrajaPenjabat Bupati Purwakarta Lantik 1.351 PPPK

Penjabat Bupati Purwakarta Lantik 1.351 PPPK

Dejurnal com, Purwakarta – Bertempat di Taman Pasanggrahan Padjajaran, Alun-alun Pemkab, Senin 03 Juni 2024, Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irwan melantik serta mengambil sumpah dan janji jabatan 1.351 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023.

Dalam pidatonya, Benni Irwan mengingatkan para PNS dan PPPK (ASN) di lingkungan Pemkab Purwakarta untuk bisa melayani masyarakat dengan baik. Ia juga mengajak para ASN di Purwakarta untuk merubah cara berpikir. Seorang ASN bukan orang yang harus dilayani masyarakat, namun sebaliknya memberikan pelayanan masyarakat.

“Jangan ada lagi cara berpikir bahwa kita sebagai ASN adalah orang-orang yang akan dilayani, tidak bapak ibu tidak ada lagi cara pikir, cara pandang seperti itu, udah sangat kuno sekali. Kita yang berbaju seragam ini sudah memilih untuk diposisi sebagai pekerja dan sebagai pelayan masyarakat,” kata Benni.

Ia juga mengungkapkan, pagi hari ini merupakan sejarah bagi Pemerintah Kabupaten Purwakarta, di mana penerimaan ASN untuk kategori PPPK ini merupakan yang terbanyak melalui jalur seleksi yaitu berjumlah 1.351, dengan rincian 992 untuk formasi guru, 300 untuk tenaga kesehatan dan 59 orang untuk formasi tenaga teknis.

Tentunya, lanjut Benni, hal ini bukanlah perjalanan yang mudah bagi pemerintah daerah terutama bagi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta dalam upaya mempersiapkan dan melewati tahap demi tahap hingga akhirnya melakukan pelantikan dan sekaligus melakukan pengambilan sumpah dan janji 1.351 PPPK.

Atas nama Pemerintah Daerah, Benni juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran BKPSDM Purwakarta serta seluruh panitia yang telah bekerja keras selama bertugas dalam tahapan seleksi penerimaan PPPK Kabupaten Purwakarta formasi tahun 2023.

“Sebentar lagi para PPPK menerima SK pengangkatan, saya ingin mengucapkan selamat dan sukses atas pencapaiannya. Tentu ini adalah buah kerja keras dari bapak ibu yang penuh perjuangan dan doa dari orang-orang terkasih doa orang tua, doa anak istri dan suami di rumah,” ucapnya.

Benni juga mendorong PPPK yang baru dilantik untuk memulai pekerjaan dengan penuh rasa syukur. Tidak ada perbedaan ruang dan kesempatan bagi PPPK untuk berprestasi melebihi PNS.

“Silakan bagi memiliki kreativitas, inovasi, yang memiliki pola-pola kerja yang lebih baik silakan untuk ditampilkan, silakan untuk dilaksanakan diaktualisasikan,” ujarnya.

“Saya mendorong teman-teman saya yang baru dilantik pada pagi hari ini untuk bekerja lebih, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Silakan berkreasi, berinovasi namun tetap dalam rambu-rambu dengan tidak melanggar aturan yang ada,” jelas Benni.

Benni juga mengingatkan para ASN yang ada di Purwakarta baik itu yang PNS maupun yang PPPK harus selalu mengikuti aturan cara berpakaian. “Tunjukkan kepada dunia luar bahwa PPPK dan PNS yang ada di Kabupaten Purwakarta siap menunjukkan kerja yang baik yang diawali dengan kesiapan dirinya sendiri,” kata Benni.

“Sebagai ASN kita punya simbol lambang Korpri, kemudian kita punya papan nama dan saya mohon nanti kepada para kepala OPD untuk bisa dibuatkan nametag-nya sesuai dengan unit kerja masing-masing,” tambah Benni.*(adv)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI