Selasa, 23 April 2024
BerandadePolitikEmpat Kandidat Digadang Cocok Dampingi Cellica di Pilkada Karawang

Empat Kandidat Digadang Cocok Dampingi Cellica di Pilkada Karawang

Dejurnal.com, Karawang – Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Kadisdik) Karawang H. Dadan Sugardan dinilai sangat berpeluang menjadi Cawabup untuk mendampingi Bupati Cellica pada Pilkada 2020 di kalangan PNS dan Sekda Acep Jamhuri koboy Karawang serta Aef Saefullah pengusaha muda kaya raya dan politisi Gerindra Ajang Sopandi Wakil Ketua I DPRD .

Keempat kandidat yang digadang-gadang bakal dampingi Bupati Cellica saat ini kemungkiman sudah melakulan komunikasi secara intensif dengan sejumlah partai politik dan elemen lainnya bahkan diantaranya ada balon saking semangatnya sudah memasang banner, spanduk bahkan baliho di setiap sudut wilayah Kabupaten Karawang agar dikenal oleh masyarakat.

Sedangkan dua balon ASN terkesan santai saja tapi peluangnya sangat diperhitungkan termasuk politisi Gerindra yang terbilang piawai dalam dunia politik. Namun hingga saat ini, Bupati Cellica secara formal belum memgumkan siapa ke empat balon yang akan dipilihnya sebagai Cawabup untuk mendampinginya di Pilkada 2020, kemungkinan sedang dalam menjajakan elektabilitas di masyarakat guna menambah suara Bupati petahana yang saat ini terbilang bagus karena dorongan Partai Demokrat yang meraih kursi terbanyak di DPRD Karawang. Namun hal ini tidak menjamin kemenangan mutlak pada pilkada karena situasi berbeda dengan Pileg.

Dadan Sugardan yang dikabarkan pernah diminta cawabup kepada dejurnal.com beberapa waktu lalu di Hotel Swiis Bell mengatakan dirinya siap bila ditugaskan untuk mendampingi Bupati Cellica Di Pilkada.

“Teh Celli udah ngomong ke akang ama istri akang ikhwal cawabup, kemungkiman akang siap dampingi teh Celli,” Ujar Dadan.

Begitu juga politisi Gerindra, Ajang Sopandi Wakil Ketua I DPRD yang juga jadi incaran Cellica Karena Gerindra meraih 8 kursi di DPRD.

“Bila dipadukan dengan Partai Demokrat pimpinan bu Celli 9 kursi kan lebih besar perolehsn suaranya, kami siap bila Teh Celli minta jadi cawabup,” kata Ajang kepada dejurnal.com di ruang kerjanya.

Sementara itu, pengusaha nasional Aep Saefullah yang diusung PKS belum dapat dihubungi dejurnal.com termasuk Sekda Acep Jamhuri, kedua tokoh itu masih sibuk dengan aktivitasnya masing-masing.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI