Sabtu, 13 Juli 2024
BerandadeNewsAdanya Bentrok Ormas, Suasana Lokasi Dibuat Mencekam Belasan Jam

Adanya Bentrok Ormas, Suasana Lokasi Dibuat Mencekam Belasan Jam

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Hanya karena salah paham di medsos sehingga menyebabkan terjadinya peristiwa bentrok massa Ormas BPPKB dengan Sapu Jagat di Sukabumi yang terjadi pada Jumat (24/1/2020), membuat suasana di lokasi kejadian terasa mencekam belasan jam.

Dua kelompok massa ormas tersebut bentrok di Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tepatnya di ruas jalan nasional Sukabumi – Cianjur, tepat peristiwa saat jam pulang buruh pabrik sepatu PT PAI.

“Setelah pulang jumatan seperti tak akan terjadi apa-apa, sekitar pukul 14.30 WIB, tiba-tiba bermunculan motor dan berhadap-hadapan,” ujar BA, salah seorang pedagang yang ikut menyaksikan, Minggu (26/1/2020).

BA melihat massa yang berhadapan membawa senjata tajam dan bambu dengan menggunakan baju dan atribut ormas yang berbeda.

“Mereka pada bawa golok dan tongkat bambu, awalnya satu dua tiba-tiba brul tambah banyak,” lanjutnya.

BA pun menyebutkan ada korban luka akibat sabetan golok, namun dirinya cepat menjauh karena takut.

“Selama belasan jam suasana di sini mencekam karena ngeri dan takut terjadi lagi bentrokan,” pungkasnya.

Video bentrokan yang beredar di aplikasi perpesanan pun menunjukkan detik-detik peristiwa bentrok ormas tersebut. Dua kubu bersenjata tajam terlibat saling serang.

Di video lainnya terlihat seorang pria dengan luka di tangan berlumuran darah sambil berteriak-teriak, sementara video lain beredar tiga orang pemuda dalam mobil, salah satunya luka-luka.***TimSbm

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI