Kamis, 20 Juni 2024
BerandaGerbangDesaPemerintah Desa Linggamukti Sucinaraja Salurkan BLT-DD Ke Warga Secara Door to Door

Pemerintah Desa Linggamukti Sucinaraja Salurkan BLT-DD Ke Warga Secara Door to Door

Dejurnal.com, Garut – Menjelang akhir Ramadhan yang penuh berkah warga masyarakat Desa Linggamukti Kecamatan Sucinaraja Kabupaten Garut akhirnya menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020, Rabu (19/05/2020) .

Pelaksanaan pemberian bantuan BLT di serahkan langsung oleh Kepala Desa Linggamukti Rika Sugiarti secara door to door di antar ke rumah masing-masing kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di dampingi Bhabinkamtibmas, Bripka Yanto Sugianto, Babinsa, Serka. Inf Suherman, Pendamping Desa,
Hen Hen, Ketua Rw dan Rt .

Menurut Kepala Desa Linggamukti,
Rika Sugiarti saat ditemui di lokasi mengatakan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 sebesar Rp.600.000 per KK kepada 180 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 3 dusun dan 3 RW, anggaran tersebut diambil 30 % untuk penanganan pencegahan Covid-19.

“Pemerintah desa terus berupaya keras supaya bantuan pemerintah cepat disalurkan mengingat masyarakat saat ini sangat membutuhkan,” katanya.

Kendati demikian halnya, Rika Sugiarti menjelaskan, penyaluran BLT sesuai dengan Permendes No 6 tahun 2020 proses pemberian BLT tesebut melalui verifikasi data yang memenuhi kriteria dan hasil survey penyaringan Bantuan Sosial (Bansos) dalam hal penanganan pencegahan Covid-19, bantuan diberikan kepada warga masyarakat yang benar-benar belum terkaper bantuan sosial seperti program PKH, BPNT dan Bansos lainnya, sebagaimana harapan Kepala Desa Linggamukti yang di sampaikan kepada media.

“Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk kepentingan mereka dan alhamdulillah, penyaluran BLT-DD TA 2020 berjalan lancar. Harapan Kades Linggamukti , semoga wabah Virus Corona (Covid-19) umumnya di dunia dan khususnya di Indonesia segera berlalu, marilah kita berdo’a semoga Allah Swt melindungi agar pemerintah desa Linggamukti aman,nyaman dan tentram,” Ungkap Rika.

Selain itu Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu proses penyaluran BLT hari ini atas kerja keras dari semuanya penyaluran bantuan tersebut bisa terwujud.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat Kokom (73) warga Kp. Peer Rt 01 Rw 04 Desa Linggamukti Kec. Sucinaraja menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Linggamukti dan pihak yang ikut andil dalam penyaluran BLT.

“Alhamdulillah pak, senang dan bersyukur sekarang dapat bantuan ini nantinya akan saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari , ” ujarnya. *** Yohaness

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI