Selasa, 28 Mei 2024
BerandadePolitikSilaturahmi Akbar Kebangsaan, Konsistensi Almagari Memerangi Radikalisme dan Intoleransi

Silaturahmi Akbar Kebangsaan, Konsistensi Almagari Memerangi Radikalisme dan Intoleransi

Dejurnal.com, Garut – Aliansi Masyarakat Garut Anti Radikalisme dan Intoleransi (Almagari) menggelar Silaturahmi Akbar Kebangsaan dengan tema Bersatu Dalam Keragaman, Beragam dalam Persatuan, Selasa , 2 April 2024.

Silaturahmi Akbar Kebangsaan yang digelar di Aula Almagari beriskan mata acara utama yaitu Pelantikan Pengurus DPC ALMAGARI , Pencabutan Baiat Anggota NII – Kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi dan NKRI, sekaligus Harlah ALMAGARI yang ke – 2 serta Seminar Kebangsaan.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum ALMAGARI KH. Aceng Abdul Mujib mendapat penghargaan dengan anugerah gelar Panglima Utama Patriot Merah Putih Kedatuan Mandiri bersama Rahmat Kurnia (Alm) dianugerahi gelar Patriot Utama Pejuang Merah Putih yang diwakili oleh putrinya Amatillah Azizah Nurfatimah.

Penghargaan diberikan langsung oleh Pembinaa BP2MP Irjen Pol ( Purn ) DR., Drs., H. Anton Charliyan MPKN.

Ketua Umum Prabu Foundation, Asep Muhargono yang hadir sebagai pembicara di acara Silaturahmi Akbar Kebangsaan mengatakan bahwa Kelompok Radikalisme dan Intoleransi harus dilawan.

“Karena kalau tidak dilawan mereka akan merasa besar, dan kalau mereka merasa besar, mereka akan merusak masyarakat bahkan melawan negara,” tandas mantan Mudir Am Laznah Komandemen Wilayah 7 (Panglima NII Jawa Barat , red).

Terpisah, pendiri NII CRISIS CENTER, Ken Setiawan yang di hubungi lewat saluran selulernya, dirinya sangat mengapresiasi acara tersebut dan tak lupa mengucapkan Selamat Harlah ALMAGARI yang ke – 2 dan juga memberikan penghargaan serta penghormatan yang setinggi- tingginya kepada masyarakat Garut atas kepedulian terhadap Bangsa dan Negara.

Selain Forkopimda Garut, hadir juga Kaban Kesbangpol Kab. Garut, DIR CEGAH DENSUS 88 AT POLRI , KASATGAS WIL JABAR DENSUS 88 AT POLRI , KA BINDA JABAR, MUI Garut, Ketua Umum BP2 MP , Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas Islam, LSM, OKP BEM Mahasiswa, Paguron Silat dan Tamu Undangan lainnya.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI